Ikan Ini Mengandung 3000 Sel Kanker, Hati Hati !

Apakah Anda percaya, kalao ikan lele merupakan ikan yang paling kotor di dunia ini? Percaya tidak percaya namun inilah faktanya. Lele merupakan ikan yang paling kotor di dunia ini, sangat suka dengan air limbah, memiliki kegemaran memakan bangkai, bahkan di dalam tubuh ikan lele terkandung berbagai macam jenis parasite, benar-benar seperti ikan sampah, bukan? Apakah Anda masih berani untuk menyantap jenis ikan yang satu ini? Namun sebaiknya Anda harus menghindari jenis ikan air tawar ini.
Ikan Ini Mengandung 3000 Sel Kanker, Hati Hati !
Ikan Ini Mengandung 3000 Sel Kanker, Hati Hati !
Lele merupakan salah satu jenis ikan yang menjadi favorit dalam setiap sajian menu makanan, Rasanya yang enak dan tekstur dagingnya yang lembut, membuat ikan ini banyak direkomendasikan dalam berwisata kuliner.
Namun sapa sangka dibalik rasanya yang enak, ternyata ikan lele punya fakta yang mengejutkan.


Lele ternyata ikan paling kotor diantara jenis ikan lain yg sering dikonsumsi manusia, Dalam satu suap, ikan lele mengandung tiga ribu sel kanker, Benarkah? berikut penjelasanya.

1. Kolam lele sangat kotor dan dikelilingi oleh kandang ayam dan babi

Salah seorang peternak lele dari Tiongkok bernama Zhang Ri-hong mengaku bahwa dirinya telah mensuplai banyak lele ke pasar-pasar dan rumah makan dipinggir jalan di provinsi Hainan tepatnya di Haikou yang dipanennya 3 bulan sekali.

Banyaknya keluhan masyarakat membuat jurnalis mencoba menelusuri tentang ikan tersebut dari departemen perikanan dan kelautan setempat. Mereka mengambil sampel tambak dari 7 kolam yang menampung lele tersebut. Ternyata Ketujuh tambak tersebut dikelilingi oleh kandang ayam dan babi, sedangkan di tengah tambak tersebut terdapat banyak tumpukan sampah. Para peternak ikan tersebut dihimbau menangguhkan penjualan ikan mereka sebelum hasil tesnya keluar.

2. Lele adalah ikan yang mengkonsumsi limbah

Lele adalah jenis ikan yang mudah berkembang biak di tempat-tempat yang kotor, dengan mengkonsumsi limbah kotoran hewan seperti ayam, sapi dan babi bahkan juga kotoran manusia. Sehingga sangat memungkinkan ikan lele mengandung tiga ribu sel kanker yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Itulah beberapa fakta ikan lele yang berada di Tiongkok, namun kondisi di tiongkok berbeda dengan di indonesia.Di Indonesia, ikan ini dibudidayakan dengan baik oleh para peternak ikan lele dan untuk makanan lele mereka tidak menggunakan limbah melainkan Pellet yang tidak berbahaya bagi kesehatan. Sehingga tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi ikan lele di Indonesia, karena sudah terjamin kebersihanya.

Terlepas dari semua itu, sehatnya mengkonsumsi lele tergantung dimana lele itu berkembang biak dan jenis makanan apa yg di berikan dalam membudidayakanya . Karena ternyata ikan lele juga mempunyai zat yang bermanfaat bagi kesehatan, jika ikan tersebut dibudidayakan dengan baik.

Berikut adalah 4 manfaat dalam ikan lele:



1. Menyehatkan jantung dan otak

Ikan lele mengandung omega-3 dan omega-6 yang biasa terkandung dalam ikan-ikan mahal seperti ikan kod dan ikan salmon. Kandungan omega-3 dan omega-6 dapat membantu aktivitas kesehatan jantung dan otak, dan ternyata dalam seporsi ikan lele mengandung 220 mg omega-3 dan 875 mg omega-6.

2. Mengandung protein

Dalam seporsi ikan lele mengandung 15,6 gram protein yang sangat bermanfaat dalam pembentukan jaringan otot dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Mengandung DHA

Bagi ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi ikan lele karena ikan ini mengandung DHA yang baik untuk pembentukan saraf bayi dan juga ikan ini memiliki kandungan mercury yang sangat rendah sehingga aman untuk dikonsumsi.

Artikel Lainnya
5 Tempat Serem Di Bandung Wanita Ini Melahirkan Di Motor ? Teori Hari Kiamat 17 Pelajar Hamil Bersamaan 5 Fakta Tentang Kapal Titanic 5 Fakta Dunia Yang Nyata Adanya Oksigen Di MARS

4. Mengandung vitamin B-12

Seporsi ikan lele mengandung vitamin B-12 yaitu sekitar 40% kebutuhan dalam tubuh. Vitamin ini berguna dalam membantu menguraikan makanan menjadi energi bagi tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi makanan ini dapat menjadikan tubuh lebih kuat.

Habitat atau tempat tinggal ikan lele pada umumnya di air yang menggenang serta tenang seperti aliran sungai yang tenang, rawa-rawa, genangan sawah serta waduk. Namun ternyata ikan ini juga dapat hidup pada air yang sudah tercemar.

Air tercemar tersebut misalnya selokan, got-got, air dari limbah pembuangan kotoran. Sehingga belakangan ini beredar kabar bahwa lele berbahaya untuk di makan karena mengandung zat yang memicu pertumbuhan sel kanker.

Benarkah kabar tersebut? Sampai saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan jika memakan ikan lele dapat memicu kanker. Karena hal tersebut tergantung perawatan ikan tersebut. Jika dirawat pada air yang bersih dan diberikan makan yang baik maka tentu aman memakan ikan ini

Berikut beberapa fakta unik mengenai Ikan Lele


1. Merupakan ikan yang memiliki sifat nokturnal, sehingga dia akan aktif bergerak di malam hari untuk mencari makan dan pada siang hari lele akan lebih  diam dengan bersembunyi di tempat-tempat yang gelap.

2. Selain dapat dikonsumsi sebagai makanan, di Iran, Irak serta beberapa daerah timur tengah lain, lele dimanfaatkan menjadi salah satu jenis ikan hias.

3. Ikan ini mengandung lemak serta protein yang baik untuk tubuh, khususnya bagi ibu hamil. Karena daging lele baik bagi pertumbuhan janin bayi dalam kandungan.

4. Ikan lele ternyata memiliki hari nasional yakni pada tanggal 25 Juni. Hal ini karena pada tanggal tersebut di tahun 1987, merupakan hari untuk memperingati kebangkitan peternak lele di Amerika Serikat. Hari Nasional Ikan Lele itu ditetapkan sendiri oleh Presiden AS kala itu yaitu Ronald Reagan.

5. Terkadang ikan lele juga ditaruh di sawah untuk memakan hama-hama yang ada di sawah. Lele juga sering pula di taruh pada kolam atau tempat air tergenang untuk mengurangi tumbuhnya jentik-jentik nyamuk.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan Via Email

Delivered by FeedBurner

0 Response to "Ikan Ini Mengandung 3000 Sel Kanker, Hati Hati !"

Posting Komentar