Fakta Adanya Oksigen Di Planet Merah

Baru-baru ini Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) melaporkan bahwa mereka telah menemukan atom-atom oksigen di atmosfer Mars. Berdasarkan misi Stratospheric Observatory for Infrared Astronomy (SOFIA) yang berada 13,7 kilometer di atas Bumi, atom oksigen ditemukan di lapisan teratas (Mesosfer) dari Mars, seperti dilansir Daily Star.
 




Meskipun begitu, NASA hanya bisa menemukan setengah kandungan oksigen dari yang diharapkan. Bicara soal kandungan oksigen di Mars, sebetulnya ini bukanlah pertama kali. Karena pada tahun 1970-an lewat misi Viking dan Mariner, sudah ditemukan adanya oksigen di sana.

Kalau kamu bertanya-tanya bagaimana bisa ada oksigen di Mars, jangan kaget. Karena oksigen adalah unsur paling melimpah ketiga di alam semesta yang besar kemungkinan bisa berada di mana saja selain di Bumi.


Artikel Lainnya
5 Tempat Serem Di Bandung Wanita Ini Melahirkan Di Motor ? Teori Hari Kiamat 17 Pelajar Hamil Bersamaan 5 Fakta Tentang Kapal Titanic 5 Fakta Dunia Yang Nyata Adanya Oksigen Di MARS

Kendati atom oksigen yang ada di atmosfer Mars masih jauh dari jumlah molekul oksigen untuk bisa digunakan bernafas manusia, tentu saja temuan ini sangat luar biasa. Oksigen sendiri bisa mengontrol aliran massa, energi hingga panas sebuah planet.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan Via Email

Delivered by FeedBurner

0 Response to "Fakta Adanya Oksigen Di Planet Merah"

Posting Komentar